Recent Blog Entries

  • Pastikan kunjungan Sobat Kelana ke Danau Toba untuk menginap di Desa Wisata Tuktuk Siadong, sebuah tempat indah di sebuah tanjung kecil di Pulau Samosir. Di sini Sobat dapat menikmati suasana menawan panorama pinggir danau dimana telah banyak wisatawan tersihir daya pukaunya. Sumber : Pariwisata ...
  • Sobat Kelana yang berencana mendaki Kawah Ijen, sekalian masukan Kawah Wurung dalam rencana perjalanan Sobat. Kenapa tidak ? Ibaratnya kepalang tanggung, sudah sampai di Kawah Ijen, kenapa tidak sekalian mampir ke Kawah Wurung yang jaraknya hanya 9,8 km dari Paltuding. Sayang kalau sampai melewatkan...
  • Dari Penelokan, kemegahan alam berupa lanskap Gunung Batur beserta kalderanya yang disebut-sebut sebagai salah satu kaldera terindah di dunia tersaji di depan mata. Belum lagi ditambah keindahan Danau Batur yang memang memesona dengan beningnya air danau berbentuk serupa bulan sabit. Danau yang meru...
  • Taman Nasional Kepulauan Togean merupakan sebuah taman nasional dengan 2 area ekosistem berupa lautan seluas 292.000  hektar dan datarannya 70.000  hektar.  Di sini tersimpan kekayaan terumbu karang dan biota laut yang langka dan terlindungi. Itu belum cukup karena tempat ini pula men...
Lihat semua

9 Lokasi Terindah di Dunia Untuk Mencoba Balon Udara

  • Nikmati pemandangan 360 derajat lansekap Bumi yang paling indah, melayang tinggi dan rendah pada perjalanan balon udara panas yang mendebarkan.

    Warning: Hanya untuk para petualang!

     

    9. Atacama Desert, Chile

    Di Gurun Atacama, melayang di atas lengkungan Valle de la Luna dengan Safari di Timur saat matahari terbit untuk melihat transisi lanskap melalui berbagai warna. Jangan tertipu oleh gunung berapi yang tertutup putih yang sobat lihat dibawwah: Itu bukan salju - melainkan 100% garam. Mengingatkan kita bahwa kita memang berada di atas tempat terkering di planet ini.

     

    8. Chateau d'Oex, Vaud, Switzerland

    Sebuah desa abad pertengahan dan dongeng di Château d'Oex dan Pegunungan Alpen Swiss yang di sekitarnya terdiri dari lansekap balon udara di empat musim di dunia. Pengalaman ini bisa dibilang paling indah pada puncak musim dingin di akhir Januari, saat wilayah ini menjadi tuan rumah Semaine Internationale de Ballons à Air Chaud atau International Hot Air Balloon Week.

     

    7. Queenstown, New Zealand

    Sebuah perjalanan balon udara panas mungkin tidak terlalu sulit dibandingkan dengan kegiatan lain di ibukota petualangan Selandia Baru yang ekstrem, tapi masih satu untuk bucketlist sobat. Di sini, pemandangan alam Middle-Earth yang membuat terbelakak yang kami kagumi ketika The Lord of the Rings dan The Hobbit diwujudkan. Bukan bungee jumping atau sky diving, tapi semoga adrenalin  petualangan pagi hari dengan Sunrise Balloons dapat memacu adrenalin.

     

    6. Albuquerque, New Mexico

    Bersiaplah untuk memaksimalkan kartu memori Anda selama festival tahunanAlbuquerque International Balloon Fiesta , Bersiaplah untuk dianggap selingkuh selama sembilan hari dengan balon udara panas (yang akan berlangsung tahun ini dari 1-9 Oktober) dan salah satu festival paling fotogenik di negara ini . Pastikan Anda berada di lokasi untuk satu dari empat acara "kenaikan massal", saat lebih dari 500 balon hidup terangkat ke langit. Jika memilih untuk melihat dengan pandangan sejajar terhadap tampilan balon, pergilah dengan Rainbow Ryders, operator naik balon udara panas resmi festival ini.

     

    5. Sossusvlei, Namibia

    Kumpulan pasir pasir tertinggi di dunia, Sossusvlei, di Namib Gurun Namibia, mengesankan dari sudut manapun. Anda akan terkesima dengan  warna merah, emas, dan oranye, diselingi oleh batang pohon telanjang, dan dibingkai oleh langit biru murni. Atur ekspedisi balon Anda melalui penginapan anda dengan Wilderness Safaris atau pesan langsung dengan Namib Sky Balloon Safaris.

     

    4. Napa Valley, California

    Tekan tombol pause di Napa Valley untuk menikmati dan menikmati pemandangan dari perspektif yang sama sekali berbeda dengan Napa Valley biasanya. Anda akan berangkat dari salah satu dari tiga titik peluncuran - baik Yountville, Paus Paus, atau Paradisa, tergantung pada kondisi cuaca - dan akan segera diperlihatkan ke panorama kebun anggur dan perbukitan. Jangan samapi melewatkan Gunung St. Helena di utara, Pegunungan Mayacamas di barat, dan pada hari-hari yang paling jelas dan jika beruntung, hingga San Francisco di barat daya.

     

    3. Cappadocia, Turkey

    Sebuah keajaiban pemandangan mata di "cerobong asap peri" halus dari wilayah Cappadocia Turki tengah, di mana bukit-bukit batu kapur yang mencolok dibumbui dengan gereja-gereja bawah tanah dan tempat tinggal yang terukir di batu karang. Pemandangan di bawah yang wow!, tapi keagungan alami ini paling indah diapresiasi dari atas, yaitu berjalan 16 sampai 3200 kaki di udara dengan Balon Kapadokya.

     

    2. Maasai Mara, Kenya

    Balon udara panas di Kenya Maasai Mara National Reserve telah menyandang gelar sebagai latar belakang ultra-romantis dari hampir setiap brosur safari Afrika Timur sejak tahun-tahun awal pariwisata hadir. Mirip dengan Serengeti, di sini, pemandangan satwa liar dapat dicapai sepanjang tahun; Tapi pemandangan di sini sangat spektakuler saat rusa kutub itu bermigrasi melintasi Sungai Mara ke Mara Maasai, biasanya antara bulan Juli dan Oktober.

     

    1. Serengeti, Tanzania

    Tak ada tempat di Bumi layak mendapatkan balon udara panas seperti Taman Nasional Serengeti di Tanzania, tempat Anda akan melihat singa, kuda nil, dan jerapah yang berkeliaran di dataran tinggi akasia. Tim di Micato Safaris dapat mengatur jalur udara dari empat titik strategis di taman nasional, dan akan membantu menyesuaikan perjalanan Anda untuk menyaksikan migrasi rusa kutub dan zebra musiman melalui sebuah balon.

     

    Artikel disadur dari sumber berikut dan berbagai penyesuaian:

    https://www.cntraveler.com/gallery/9-best-places-to-go-hot-air-ballooning-in-the-world/1

    www.youtube.com